sering buang angin, kentut, vagina, sperma, hukum menahan kentut saat sholat, hukum kentut dari vagina, hukun kentut dari depan

http://muslima-sholeha.blogspot.com/2015/04/buang-angin-dari-depanbatalkah.html
Di antara hal-hal yang membatalkan wudhu dan shalat adalah keluarnya sesuatu dari dua jalan, yaitu jalan depan (kemaluan) atau jalan belakang (dubur), baik yang dikeluarkan itu memang sudah menjadi kebiasaan, seperti buang air kecil, buang air besar, buang angin dari dubur, dan lain-lain, atau yang jarang dikeluarkan, seperti keluarnya cacing, batu kecil, dan sebagainya. Termasuk juga angin yang keluar dari vagina, yang dalam dunia kedokteran disebut vagina flatuence atau queef, kentut vagina. 
 
Biasanya, vagina flatuence keluar setelah seorang wanita bersenggama dengan suaminya atau karena kendurnya otot vagina sehingga tidak dapat mencegah masuknya angin ke dalam vagina, yang kemudian akan keluar lagi lazimnya orang buang angin dari dubur.

Jika vagina flatuence terjadi pada seorang wanita, seperti halnya sebab-sebab yang membatalkan wudhu dan shalat lainnya, dan benar-benar itu dipastikan memang angin yang keluar, bukan hanya ketupan dinding vagina atau sekadar perasaan waswas, wudhunya batal.

Namun jika hanya ketupan yang diakibatkan tertutupnya vagina setelah sempat terbuka, seperti bunyi ketiak ketika dihimpit dengan tangan yang menyebabkan bunyi dari himpitan tersebut, itu tidak membatalkan wudhu. Begitu pula jika ragu apakah itu angin yang keluar dari vagina atau bukan, wudhu dan shalatnya tidak batal, karena biasanya hal itu disebabkan oleh rasa waswas dari setan.

Sebuah hadits riwayat Abu Hurairah RA menyebutkan, seseorang merasakan sesuatu di dalam perutnya sehingga dia ragu apakah keluar sesuatu darinya atau tidak, kemudian Rasulullah SAW bersabda:
 

لاَ يَخْرُجُ –اَيْ مِنَ الصَّلاَةِ- حَتَّى يَسْمَعَ صَوْتًا اَوْ يَجِدَ رِيْحًا (رواه البخاري)

 “Janganlah dia keluar (membatalkan shalatnya) sehingga dia mendengar bunyi atau dia mencium bau (dari buang anginnya) itu.” – HR Al-Bukhari.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: