artikel islam artikel tentang islam artikel agama islam kumpulan artikel islam artikel islam terbaru artikel pendidikan islam artikel islam indonesia artikel sejarah islam artikel islam menarik artikel islam tentang cinta artikel kajian islam artikel tentang agama islam download artikel islam contoh artikel islam artikel dunia islam artikel islam tentang wanita artikel hukum islam berita islami terbaru artikel keagamaan islam artikel ekonomi islam artikel motivasi islam muslim dunia tanya jawab islami artikel pernikahan islam berita terbaru islam artikel wanita islam ilmu tentang islam artikel aqidah islam cinta muslim artikel pendidikan agama islam tanya jawab tentang agama islam dalam islam artikel artikel islam artikel dakwah islam berita terbaru tentang islam artikel ilmu pendidikan islam situs artikel islam artikel tokoh islam artikel indahnya islam artikel islam singkat download gratis artikel islam artikel psikologi islam artikel filsafat islam gambar artikel islam berita muslim terbaru artikel tausiyah islam website muslim tanya islam tanya jawab mengenai islam artikel kerajaan islam tanya jawab dalam islam konsultasi islami berita tentang islam terbaru artikel fiqih islam dakwah muslim artikel tahun baru islam artikelislam artikel ceramah islam agama muslim belajar islami artikel filsafat pendidikan islam tanya jawab muslim media berita islam artikel tentang dakwah islam seputar islam terkini inspirasi dalam hidup berita terbaru muslim tanya tentang islam tentang ilmu islam inspirasi tentang kehidupan islam ilmu konsultasi muslim kumpulan tanya jawab

http://muslima-sholeha.blogspot.com/2015/05/seringkali-kita-selalu-mengharap-yang.html
Seringkali kita selalu mengharap yang terbaik dari Allah. Lantas, apakah kita sudah menjalankan perintahnya dengan amalan yang terbaik? Apakah kita sudah menutup aurat dengan pakaian yang terbaik?

Allah berfirman, “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Al-Ahzab:59)

Allah juga berfirman dalam QS. An-Nur:31, “... Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita ...”

Kedua surat di atas menyebutkan bahwa kita, sebagai perempuan muslim yang disayangi Allah, harus menutup seluruh tubuh dengan pakaian yang syar’i, kecuali bagian telapak tangan dan wajah. Tujuannya agar perempuan muslim, lebih mudah untuk dikenali. Selain itu juga dalam rangka menjaga diri dari para penggoda, sebab dengan berjilbab perempuan muslim telah menjaga izzah islam dan tatanan kehidupan.

Kain penutup aurat bukan hanya kerudung dan kaos kaki. Ada pula kain yang digunakan untuk menutupi pergelangan tangan yaitu manset. Manset masih jarang digunakan perempuan muslim pada umumnya, karena dianggap ujung pakaian pun telah cukup untuk menutupi aurat. Jika belum terbiasa, memakai manset memang gerah, tidak nyaman, dan ribet. Lama kelamaan semua keluhan itu sirna. Ini alasan mengapa sebaiknya perempuan muslim mengenakan manset.



  1. Saat mengangkat tangan ke atas untuk mengambil sesuatu yang ada di atas kepala, maka ujung pakaian akan tersingkap. Pergelangan tangan pun akan terlihat. Siapa tahu, ada sosok lelaki di sebelah yang mau tidak mau akhirnya melihat pergelangan tangamu. Manset akan menutup kemungkinan hal ini terjadi.
  2. Mungkin kamu akan berpikir, "Tidak apa-apa yang tersingkap sedikit. Hal itu juga tidak akan menggoda iman". Ingat, menyepelekan hal kecil seringkali berbuntut panjang kemudian hari. Siapa tahu, sosok lelaki yang tidak sengaja melihat pergelangan tanganmu itu sudah menaruh hati sejak lama kepadamu. Bisa jadi, gara-gara kamu lelaki itu tidak dapat tidur malam harinya. Sebab, tipu daya setan terus menguntit manusia setiap saat. Sedikit atau banyak yang tersingkap, itu tetaplah aurat yang harus dijaga dengan baik. Kelak di hadapan Allah, yang sedikit itu tetap akan mendapat balasan.  


Yakinlah bahwa syari’at yang Allah buat, takkan pernah sedikitpun merugikan kita. Selalu ada hikmah dan nikmatnya baik di dunia maupun di akhirat. Niatkan semuanya hanya karena Allah semata. Gunakan manset bukan untuk pamer ataupun menyombongkan diri dan merasa lebih baik daripada orang lain.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: