cara mencukur bulu kemaluan, mencukur bulu kemaluan, cara mencukur bulu kemaluan wanita, cara mencukur bulu kemaluan pria, cara mencukur alis, bulu di kemaluan wanita, sulam alis harga, sulam alis jakarta, sulam alis yang bagus, model alis, pensil alis viva, bentuk alis, pensil alis, tato alis, cara menebalkan alis, cara membuat alis tebal, membentuk alis mata, cara mencukur alis, cara menumbuhkan alis mata,

http://muslima-sholeha.blogspot.com/2015/04/mencukur-alisbolehkah.html
Adapun hukum mencukur alis bagi seorang wanita, terdapat ikhtilaf dalam penetapan hukumnya. Ada yang mengatakan, hukumnya haram, bahkan termasuk dosa besar, tanpa terkecuali dan bagaimana pun keadaannya, berdasarkan hadist Nabi SAW:

لَعَنَ اللَّهُ الْوَاشِمَاتِ وَالْمُسْتَوْشِمَاتِ وَالنَّامِصَاتِ وَالْمُتَنَمِّصَاتِ  _ رواه مسلم

“Allah melaknat orang yang mentato dan yang minta ditato. Allah juga melaknat orang yang mencabut rambut wajah dan yang meminta dicabut.” (HR Muslim).

  Ada pula yang mengatakan, jika ia sudah bersuami dan diizinkan oleh suaminya, atau hanya dirapikan, tidak mencukur habis, hukumnya boleh, tapi makruh.

Oleh karena itu, selama ada pendapat yang mengharamkan, lebih baik berhati-hati, yaitu dengan tidak melakukannya. Toh yang Allah ciptakan pada masing-masing manusia adalah yang terbaik baginya. Allah SWT berfirman:

لقد خلقنا الانسان في احسن تقويم _ التين 

“… dan telah kami ciptakan manusia dengan sebaik-baik bentuknya.” (QS At-Tin: 3).

Namun, kebanyakan manusia memang selalu merasa tidak puas dengan apa yang diberikan Allah SWT.

Semoga kita semua termasuk hamba-hamba-Nya yang menerima segala ketentuan-Nya. Amin ya rabbal alamin.
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
Sebelumnya
Ini Adalah Postingan Terakhir.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: